Kamis, 01 September 2011

Jangan Takut Gagal !!!!!!!!!!!


setiap orang pasty pernah merasakan namanya gagal. sebenarnya gagal itu bukanlah suatu kerugian,,,tapi senenarnya gagal itu merupakan sebuah infestasi,,,,,tapi faktanya jarang orang (saya pun termasuk di dalamnya) mengatakan bahwa gagal itu adalah sebuah investasi tapi kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa gagal itu adalah sebuah musibah,,,,bayangin ajah jika kita menemukan kata gagal, apa yang langsung di benak kita? GAGAL itu sebuah kerugian? ataukah keuntungan?hmhmh,,,,,pasty kebanyakan mengatakan itu sebuah kerugian,,,namun Orang bijak bilang, dalam hidup itu hanya ada dua pilihan, sukses atau gagal. Begitu juga dalam pekerjaan. Tentu saja semua orang akan memilih kesuksesan. Tapi siapa yang dapat menolak jika ternyata kegagalan masih juga menghampiri anda, padahal anda sudah berusaha sekeras mungkin? Kegagalan sebetulnya merupakan hal yang manusiawi, karena tidak semua manusia bisa mencapai keberhasilan. Berdasarkan pengalaman, banyak orang yang sangat trauma pada kegagalan, sehingga tak jarang sampai menimbulkan stress dan depresi (termasuk saya hehehe) bahkan sampai menimbulkan gangguan jiwa. Pada beberapa kasus, ada beberapa orang yang takut gagal sebelum bertindak. Sikap ini jelas sangat tidak bagus untuk perkembangan mental anda. You know Tidak ada orang sukses yang tidak mengalami kegagalan. Oleh sebab itu, kegagalan merupakan jendela kesuksesan. Di saat semua pintu tertutup, janganlah berdiam diri, menyerah dan terpuruk. Lihatlah masih ada jendela yang bisa mengeluarkan kita dari ruang kegagalan. Jika kita bersikap terbuka, bisa jadi kita malah bersyukur karena mengalami kegagalan.
 mari kita perhatikan kisah Thomas Alfa Edison yang mengalami 1000 kali gagal sebelum berhasil menemukan temuan terbesarnya berupa lampu pijar. kegagalan yang dilaluinya berjumlah spektakuler!!!!!!!! Edison tidak menyerah dengan kegagalannya. bahkan saat ditanyakan tentang kegagalannya yang berjumlah sangat banyak, Edison dengan penuh percaya diri menjawab , "saya tidak gagal 1000 kali, tapi saya menemukan 1000 cara yang salah dalam membuat lampu pijar "LUAR BIASA", Ssebuah sikap positif yang akan membawa kita pada pemahaman bahwa kesalahan atau kegagalan adalah media untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik,,,,,,,,gagal justru membuat kita menemukan sebuah proses yang lebih baik menuju keberhasilan. Dengan itu jangan takut gagal!!!!!!!!!! karena gagal itu bukan kerugian, tapi infestasi!". Dengan gagal, kita belajar dari kegagalan kita. tanpa gagal sebanyak itu, apakah lampu pijar yang kita nikmati saat ini bisa ada di dunia saat ini?
GAGAL bukanlah sesuatu yang memalukan. setiap kegagalan akan membuka pintu - pintu yang makin dekat kepada kesuksesan sesungguhnya. orang berhasil bukan dilihat dari banyknya keberhasilan, namun dari banyknya ia dapat bangkit dari kegagalannya. so,, aQ bersyukur selalu gagal dalam SNMPTN hehehehehehe

 PLEASE KOMENTNYA