Jumat, 02 September 2011

Kenapa Aku gagal??????

setiap orang pasty pernah bertemu namanya gagal,yeah kita hidup tidak bisa terhindar namanya gagal. Dan cap kali orang bertemu dengan gagal dia selalu bertanya kenapa aku gagal. pertanyaan itu tidak lazim lagi diucapkan oleh setiap orang yang gagal.Biasanya kalau gagal, kita selalu mencari hal yang bisa membuat kita tidak punya salah dalam gagal itu, bahkan kerap kali kita menyalahkan Allah, atau mungkin kita menyalahkan orang yang ada disekitar kita. yeah seperti saya pribadi yang selalu gagal dalam mengikuti ujian masuk PT, dua tahun berturut - turut ikut ujian SNMPT selalu gagal, ujian masuk stan gagal, ujian masuk aka gagal, dan aQ selalu bertanya kenapa aku gagal. apakah  karena aku bodoh, tapi aku pikir itu tidak benar, karena boleh dibilang kalau aku itu termasuk siswa yang cukup memiliki preastasi di sekolah, terus siapa yang salah dalam kegagalan aku ini?????? yeah jujur aku biasa menyalahkan Allah."astagfirullah " saat itu  aku sangat terpukul, semua perjuanganku, keringat dan air mata hilang begitu saja, dan impian yang telah kurajut begitu indah hancur begitu saja. Sampai aku tiba di suatu titik yang membuat seluruh pikiranku kacau. Ak sangat terpukul, keadaan ini sungguh membuat ak kehilangan akal sehat ku dan akhirnya ak mencoba untuk bunuh diri. Hanya mati yang mungkin bisa menenangkan,,,,,,, Tapi aku takut mati,,heheheheh,,,so singkat cerita,,ahirnya  aku sadar akan semua hal yang terjadi memang harus terjadi dan aku belajar akan satu hal. Kegagalan bagaimanapun akan kita temui dalan hidup tapi saat kita berserah diri kepada Allah kegagalan itu hanya lah sebuah kerikil yang harus kita lewati, dari kegagalan lah kita bisa belajar kesuksesan, dari kegagalan lah kita belajar bgmn menyerahkan hidup kita kepada Allah. Ya, dalam kegagalan kita akan lebih banyak belajar daripada dari kesuksesan.
Memang merubah hidup tidaklah mudah tapi saat kita benar2 berserah itu akan membuat kita sanggup. Aku mulai menjalani hidupku yang baru lagi, walaupun sangat berat dan terkesan mustahil tapi aku percaya pada Allah  yang sudah memberikan aku hidup dan yang menjamin hidupku.
Dan dari kegagalan ini aku dapat mengambil banyak pelajaran, penyebab  kenapa kita gagal yaitu:


Selalu berpikir negatif / serba curiga.
Ragu dalam setiap langkah
Tidak berani bermimpi dan tidak punya cita-cita ke depan dengan serius, tak punya manajemen yang jelas
Selalu banyak /  mencari-cari alasan
Tidak punya prinsip, tidak komitmen dan tidak mau belajar


Dengan itu supaya kita tidak selalu gagal, maka kita harus  Rubah kebiasaan negatif menjadi kebiasaan positif
Melangkahlah dengan istiqamah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Dan jangan menyerah saat menemui kegagalan, mengertilah bahwasanya kegagalan merupakan pembelajaran,belajar dari kegagalan untuk menuju kesuksesan yang jauh lebih sempurna tanpa mengulangi kesalahan yang sudah berlalu karena:" Seorang Mukmin tidak akan terjebak dalam Lubang yang sama...",,,,,,,
"setiap gagal akan membuka pintu - pintu yang semakin dekat dengan kesuksesan sesungguhnya"


 PLEASE KOMENTNYA