Selasa, 23 Agustus 2011

life is never flat

oleh Dewi Noor El-khansa
forestryfireblogspot
notes ini aku catet terhadap respon curhatan salah satu temen aku yang mendiskriditkan dirinya sendiri...
makanya, aku tulis biar g ada lg para diskriditerz..
kalo kamu anggep idup itu sulit, emang itu sebuah signifikansi hidup..
cobalah untuk potatoisme...life is never flat!!

17:46 07/07/2010


g perlu banyak uang...punya fisik sempurna atau otak cemerlang biar bisa jadi orang kaya..cukup dg meluangkan waktu untuk memperingan masalah orang lain udah membuat kamu mjdi sesosok yg sangat kaya..bukan tentang kaya hati atau apalah itu namanya..tapi lebih cenderung kpd kekayaan yg g akan mudah di dapat n di samai oleh yg lain...coz, kalo kaya hati...teralu banyak persepsi....ada yg bilang kaya hati = slalu bersyukur..ramah..atau memiliki pribadi sempurna...tapi bukan itu kekayaan sebenarnya....kekayaan ini lebih cenderung kpd kepuasan pribadi yg g semua org mudah merasakannya...


meski g tajir..g cerdas..and g terlalu kuat..g slamanya bikin kamu jadi orang miskin..selama kamu masih mampu memberi hal yg meski sedikit kepada org lain..itu tlah membuat kamu jadi kaya...kaya sekaya-kaya nya..

g usah nyesel atau mengharap org lain melakukan hal serupa kaya kamu..karena..tiap org punya cara tersendiri untuk menunjukan 'kekayaan' nya..seperti halnya Tuhan.. yg punya cara tersendiri dalam ngasih kamu predikat lulus di hasil pelajaran tambahan kamu..kamu harus yakin..masih banyak orang di dunia ini yg sama kaya bahkan lebih dari kamu..yg akan membagi kekayaannya ke banyak orang..bahkan mungkin juga membaginya padamu..kalau kamu slalu mengharapkan orang lain melakukan hal serupa pada diri kamu...kamu g akan menjadi kaya seutuhnya..kamu hanya bakalan menjadi tante2 rentenir penagih hutang..dan mjdi sesosok yg begitu picik, g akan buat kamu jadi org kaya...

tatkala kamu menyuguhkan waktu yg g begitu banyak..mengajari yang kamu fahami meski sedikit..ikut memikul dg kekuatan yg seadanya...dan menginfaq-kan harta yg g terlalu berlimpah..hanya untuk membuat orang lain lebih kuat..lebih sadar..dan lebih bersyukur..atau minimal berusaha untuk buat mereka trsenyum..akan membuat kamu sadar.. betapa kaya nya diri kamu sehingga kamu bisa membeli kebahagiaan org lain,atau sbatas senyuman mereka hanya dg menjual keterbatasan kamu aja..

kamu akan sadar pada saat nya nanti..bila kamu tak lagi merasa gengsi dg keterbatasan kamu..kamu akan tau..bahwa dg kekurangan kamu akan dapat hal lebih...dg keterbatasan kamu akan dapat hal yg begitu luas jangkauannya..dan dg kemiskinan...kamu bisa jadi yg terkaya...asal kamu yakin.. kamu bisa ngubah semua itu menjadi hal lain..jadi hal yg g hanya menguntung kan diri sendiri..tapi org lain terutama...

ingat!!!

jgn pernah berfikir bahwa berbagai hal yg kamu lakuin utk org lain adl sebagai suatu pengorbanan...karena...itu hanya akan membuat kamu menuntut suatu tanda jasa dr pengorbanan kamu..padahal.. berbagai hal akan menjadi lebih nikmat rasanya kalu kita memang benar2 senang melakukannya..pengorbanan pada dasarnya berkonotasi negatif..peng-KORBAN-an.. kesimpulannya, akan ada yg jadi korban.. dan KORBAN nya adalah org yg melakukan pengorbanan tersebut..dan kata korban.. berarti adalah seseorang yg merasa tidak aman,dan tidak nyaman akan suatu hal yg menimpa dirinya yg diakibatkan oleh suspect atau tersangka yg membuat ketakAMAN an dan ketakNYAMANan tersebut..sungguh miris bila dibayangkan..orang yang berbuat kebaikan untuk orang lain harus menjadi KORBAN sekaligus TERSANGKA bagi dirinya sendiri..

jadi..anggaplah berbagai hal yg kamu lakuin adalah sebagai suatu hal yg memang mesti kamu lakukan..terlepas dari apa dampak nya pada diri kamu.. dan apa royalti bagi diri kamu..maka kamu akan tau.. apa itu ketulusan,...tersenyum diatas senyuman orang lain...akan menjadi hal yang lebih manis dari hal termanis yg pernah kamu rasakan..

tatkala kamu melihat orang lain susah..jadilah orang kaya yg boros...tatkala kamu liat diri kamu susah...jadi lah orang miskin yg tamak dan sombong...nanti kamu akan tau.. betapa ajaibnya hidup ini dg hal2 yg belum kamu sadari..
Bagikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar