Selasa, 23 Agustus 2011

TIGA PERKARA YANG DAPAT MENYEBABKAN TUMBUHNYA KENIKMATAN IMAN

Sahabat, pernahkah kita mencintai seseorang,, ? atau mencintai harta,  benda, bahkan apa saja yang ada di sekitar kita,,, ?
Ternyata semua yang dicintai akan musnah, bahkan akan merusak keajegan IMAN  kita.
Rosulullah SAW telah bersabda yang datangnya dari Annas  dan diriwayatkan oleh Buchory - Muslim  :
" Ada tiga oerkara yang dapat menyebabkan tumbuhnya kenikmatan IMAN  :
1. Barang siapa yang mencintai permpuan/ laki-laki, ia tidak mencintai kecuali cintanya didasari karna Allah.
Maksudnya : bahwa seseorang boleh mencintai pasangannya, namun cintanya tetap didasari karna Allah, baik saat    berjumpa maupun berpisah.

2. Barang siapa yang mencintai Allah dan Rosulullah, melebihi cintanya dari semua makhluk yang ia cintai.
Maksudnya : bahwa seseorang akan merasakan nikmatnya IMAN  jika ia mengutamakan cintanya kepada Allah dan Rosul - Nya meleihi dari apa saja yang dicintainya dari semua makhluk yang ada di dunia ini.

3. Barang siapa yang lebih rela dilemparkan ke dalam api yang mebara di dunia ini, dari pada ia harus kembali kepada kekafiran setelah ia mendapat hidyah / petunjuk dari Allah Azza Wajalla.
Maksudnya : Jika sesorang telah mendapatkan nikmatnya IMAN, walaupun resikonya harus hilang semua harta, benda dan apa saja yang dicintainya ia akan merelakannya, dari pada ia kembali kepada prilaku kafir, fasiq, nifaq, dan dzolim.

Sahabat, sudahkan kita dapat mengamalkan ke tiga perkara tersebut,,, ?? hingga Allah memberikan ketetapan hidup bagi kita untuk selalu merasakan NIKMATNYA IMAN.

Semoga Allah Azza Wajalla yang menggenggam semua urusan di langit dan di bumi, selalu membimbing kita untuk selalu mendapatkan NIKMATNYA IMAN  dalam kehidupan sehari-hari.Amin ya Robbal'alamin. Insya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar